Jumat, 11 September 2015

Saeful Bahri : Pemuda yang bertekat Menjadi Da'i dan Menciptakan Lapangan pekerjaan


" Saya bertekad ingin menjadi Da'i dan Menciptakan Lapangan Pekerjaan" ungkap Saeful Bahri , Pemuda yang akrab dipanggil Ipul ini berasal dari Desa Kaduronyok, Kec. Cisata, Kab. Pandeglang  Banten. Di Kampungnya banyak para pemuda tidak bisa melanjutkan pendidikan setelah lulus SMA karena terkendala biaya. dan Ketika mereka melamar pekerjaan banyak yang tidak diterima. Kondisi itulah yang mendorong kuat ipul untuk bisa melanjutkan pendidikan kuliah sehingga bisa mendapatkan ilmu yang bisa digunakan untuk membangun usaha dan menciptakan lapangan pekerjaan bagi para pemuda dikampungnya.



Ipul juga memahami, untuk sukses dalam hidup tidak cukup hanya keterampilan mencari uang saja. Yang jauh lebih penting adalah bagaimana cara mengenal pencipta dengan baik dan beribadah dengan benar. Karena Itu, selain ingin menjadi pengusaha Ipul juga ingin menjadi seorang Da'i

Melalui beasiswa yang di salurkan Media Mandiri Alhamdulillah ipul telah kuliah dikampus STAI PTDII dan banyak belajar ilmu kewirausahaan melalui dosen - dsen dan pembina di kampusnya. Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah ini juga aktif berorganisasi dan di Kampusnya ditunjuk sebagai Ketua Lembaga Dkwah Kampus (LDK) sampai saat ini.

Pemuda yang suka menjadi Imam Masjid di kampusnya itu berusaha keras demi mewujudkan cita-citannya., untuk itu ia memanfaatkan waktu luang disela - sela waktu kuliah untuk coba berbisnis kecil - kecilan, seperti menjadi reseller sandal lucu (SANCU), Eiger, Susu Kambing Kesehatan, Pulsa dan lain-lain.

Media Mandiri Mengajak kaum muslimin mendonasikan sebagian hartannya melalui program "Generasi Qur'ani Selamatkan Negeri" Sehingga Saeful bisa mewujudkan mimpinya menjadi seorang Da'i dan Pengusaha sukses yang mampu menciptakan lapangan pekerjaann bagi masyarakat banyak.[]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar